Kamis, 28 Februari 2013

rok panjang batik

rok panjang batik

gambar model rok panjang batik moder dengan desain tambal terbaru

Pada tahun 2009 sembilan kemarin sempat terjadi perselisihan antara Malaysia dan Indonesia memperebutkan batik. Rasanya kita dibuat gemas dengan kasus itu. Namun akhirnya Indonesialah yang memenangkan perseteruan tersebut dengan dipatenkannya batik sebagai warisan kultur dunia asli Indonesia. Sejak itu di Indonesia secara tidak langsung terbentuk hari batik setiap tanggal 2 Oktober. Terjadinya kasus tersebut membuat warga Indonesia mulai sadar bahwa batik adalah asetnya yang luar biasa.

Permintaan akan batik juga meningkat pada waktu itu, hal tersebut diakui oleh Gunawan Setiawan. Dia adalah penjual batik yang telah berjualan sejak tahun 1970 di Pasar Lama Solo. “Sejak 1970, permintaan pasar batik tersebar adalah beberapa tahun terakhir, setelah ada konflik dengan Malaysia.” Paparnya.

Semakin sadarnya masyarakat Indonesia akan istimewahnya batik, semakin tinggi pula angka penjualan batik. Permintaan pasar yang baik membuat banyak desainer berfikir keras untuk memunculkan pakaian-pakaian batik yang inovatif. Model rok batik panjang modern juga menjadi salah satu idenya, dengan munculnya berbagai motif yang berkembang sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar